Breaking News

Minggu, 01 Februari 2015

Pacitan Surya Mandiri (PSM)

PT. Pacitan Surya Mandiri (PSM)  merupakan perusahaan perkebunan yang memproduksi berbagai olahan kelapa yang diproses menjadi sabut kelapa (cocofiber), serbuk sabut kelapa (cocopeat), jaring sabut kelapa (cocomesh), briket tempurung kelapa (charcoal) dan berbagai produk olahan dari buah kelapa hijau lainnya.




Saat ini PT. Pacitan Surya Mandiri masih fokus dalam produksi cocofiber dan cocopeat dengan kapasitas kurang lebih 60 ton cocofiber dan 100 ton cocopeat dalam tiap bulannya.
Dua hasil produksi tersebut kemudian dikirim ke gudang penampungan yang selantujnya dieksport ke China, Jepang, beberapa negara Eropa dan sebagian lain diolah kembali menjadi jaring sabut kelapa (cocomesh), keset dll. Dengan kualitas buah kelapa sangat bagus, PT. Pacitan Surya Mandiri dapat menghasilkan produk cocofiber kategori golden brown yang berkualitas tinggi dengan panjang rata-rata 20-25 cm.
Dalam perkembangannya, PT. Pacitan Surya Mandiri terus mengembangkan berbagai produk olahan kelapa dengan melakukan diversifikasi produk seperti, pengolahan tempurung kelapa dan pengolahan produk kelapa lainnya.


VISSION & MISSION


Visi kami adalah mengembangkan berbagai olahan sabut kelapa hingga Indonesia menjadi leader dalam pengembangan industri olahan sabut kelapa dunia.
Misi kami adalah memperkenalkan produksi olahan sabut kelapa dan menjadi pionir pasar untuk kebutuhan pasar dalam dan luar negeri.


OUR HISTORY



Kabupaten Pacitan, dengan populasi kelapa yang cukup besar, sementara dari sisi pemanfaatan, kelapa di Kabupaten Pacitan belum maksimal. Mayoritas usaha kelapa di Kabupaten Pacitan hanya fokus pada pengolahan daging kelapa menjadi kopra, dan suplai daging kelapa untuk keperluan bahan baku industri makan. Sementara, sabut kelapa dan batok kelapa yang merupakan limbah industri kopra belum dimanfaatkan secara maksimal.

Dengan latar belakang tersebut, kami dari PT. Pacitan Surya Mandiri terpanggil untuk memaksimalkan limbah sabut kelapa yang tidak terpakai tersbut untuk kemudian diolah menjadi serat sabut kelapa (cocofiber),serbuk sabut kelapa (cocopeat), dan jaring sabut kelapa (cocomesh). Sementara ini, hanya tiga jenis produk tersebut yang masih menjadi konsentrasi produksi kami. Kedepan akan terus kami kembangkan agar bisa menghasilkan bahan setengah jadi atau bahan jadi yang berbahan baku serat sabut kelapa.


OUR TEAM



Pemilik/ Direktur yakni Anis Suryani, seorang wirausaha muda lulusan dari Melbourne University, dimana sebelumnya pernah belajar di Akademi Pimpinan Perusahaan Jakarta Program Beasiswa Tenaga Penyuluh Lapangan Kementerian Perindustrian RI Program Studi Pemasaran Konsentrasi Kewirausahaan. Dengan berdirinya perusahaan ini merupakan wujud komitmen terhadap Negara dengan memaksimalkan potensi Sumber Daya Lokal yang ada bersama dengan meningkatkan pendapatan masyarakat melalui penyerapan tenaga kerja. Dalam menjalankan usaha ini Direktur dibantu oleh Manajer Keuangan, Manajer Pemasaran, Manajer Produksi dan Manajer Distribusi dimana masing-msing dibantu oleh para staf dan secara sinergis bersama-sama membesarkan perusahaan ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar